Kamu masih bingung gimana customize kacamata buat style harianmu?

Kacamata saat ini sudah bukan aksesoris langka yang hanya dipakai orang-orang tertentu saja. Beragamanya jenis dan model kacamata di pasaran sudah mengubah gaya hidup masyarakat. Kamu tentunya juga mempertimbangkan kacamata sebagai aksesoris wajib untuk tampilan sehari-hari.

Mengenakan kacamata untuk style outfit sehari-hari atau momen tertentu memang bagus. Namun kalau tidak tahu jenis kacamata dan model frame akan membuatnya tidak pas di wajah. Kamu bisa baca dulu artikel tentang Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah di sini.

Nah, kali ini Vherkudara akan memberikan beberapa tips berguna bagi kamu yang masih bingung gimana mix-and-match kacamata untuk outfit dan style. Let’s check ’em out!

1. Perhatikan Warna Kulit dan Bentuk Wajah

Bentuk wajah sangat berpengaruh pada tampilan kacamata yang kamu kenakan. Oleh karena itu, kamu harus tahu bentuk wajahmu agar bisa menyesuaikan dengan kacamata. Gimana caranya? Kamu bisa membacanya di artikel ini.
Selain bentuk wajah, warna kulit juga sangat berpengaruh pada penampilanmu. Apalagi kacamata yang memiliki warna kontras dengan kulit, kamu harus tahu betul bagaimana menyesuaikannya.

2. Perhatikan Material Lensa Kacamata

Kacamata tidak lepas dari lensa dan pada poin ini sebenarnya lebih ke soal selera. Namun, kenyamanan dan awetnya kacamata yang kamu kenakan juga dipengaruhi oleh lensanya. Berikut dua jenis lensa yang bisa kamu pilih buat kacamatamu!

– Lensa Kaca

Lensa Kaca memiliki keunggulan pada kejernihan penglihatan dan penampilan saat dikenakan. Selain itu, lensa berbahan kaca tidak akan mudah berembun saat dikenakan di dalam ruangan AC. Lensa kaca juga lebih aman dari goresan sehingga membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Namun, kamu juga harus lebih hati-hati saat menggunakan lensa kaca karena rawan pecah. Oleh karena itu kamu harus memberikan effort lebih saat menggunakannya agar tidak membahayakn matamu saat dikenakan.

– Lensa Plastik

Lensi Plastik menjadi bahan kacamata yang cukup tahan lama dan tidak mudah pecah dibandingkan lensa kaca. Selain itu, bobotnya lebih ringan sehingga sensasi saat digunakan menjadi lebih nyaman.

Dengan material plastik ini, lensa kacamatamu jadi lebih fleksibel digunakan untuk momen apapun dan mudah dibawa kemana-mana. Namun, kamu juga perlu hati-hati saat menaruh atau meletakkannya. Karena lensa plastik rawan tergores.

3. Sesuaikan dengan Karakteristik

Kamu pastinya tidak menyangka kalau kacamata ternyata memiliki karakteristik. Karakteristik disini maksudnya ialah kesan yang muncul saat kamu mengenakannya. Oleh karena itu, kamu harus paham betul karakteristik diri kamu dan kacamata yang akan digunakan.

Kalau kamu merupakan pria dengan karakter yang anti ribet dan tidak muluk-muluk, kamu bisa mengenakan kacamata yang kalem. Kacamata kalem ini ada pada model oval dan kotak.

Untuk kamu yang punya karakter suka berekspresi dan tampil beda, cobalah model kacamata bulat, setengah bingkai, atau semi-kotak. Tentunya kesan yang muncul akan lebih menonjol pada karaktermu yang lebih ekspresif. Jadi, tentukan sendiri model kacamata sesuai dengan karaktermu, ya!

4. Pilihlah Kacamata yang Nyaman Dikenakan

Kenyamanan menjadi point paling penting saat memilih kacamata untuk style kamu. Hal ini bisa kamu pertimbangkan dari segi material dan model kacamata beserta lensanya. Model kacamata klasik dan modern bisa jadi pilihan yang pas untuk kamu apabila merasa lebih percaya diri dan nyaman.

Selain itu, warna serta lensa kacamata akan memberikan dampak besar pada style yang kamu kenakan. Cobalah untuk mix-and-match style-mu dengan kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu. Warna cerah dan kalem bisa memberikan kesan yang berbeda juga. Jadi, sesuaikan dengan seleramu, ya!

5. Perhatikan Ukuran Kacamatamu

Ukuran kacamata sangat berpengaruh pada kenyamanan, kesan, dan style yang kamu tampilkan. Setiap kacamata memiliki ukurannya masing-masing dan kamu harus bisa menyesuaikannya dengan selera dan ukuran wajah dan hidung.

Jika wajahmu memiliki ukuran lebar, jangan pernah mengenakan kacamata berukuran kecil. Sebaliknya, sesuaikan saja dengan ukuran wajahmu agar penampilan dan style-mu jadi lebih maksimal.

6. Warna Bingkai Kacamata Juga PENTING!

Selain warna lensa, bingkai kacamata juga penting untuk dipertimbangkan. Banyak orang senang mengganti style berpakaiannya dan hal ini juga menjadi trend yang tidak boleh kamu lewatkan. Oleh karena itu, kacamata menjadi aksesoris yang tak boleh disepelekan.

Dalam pemilihan bingkai kacamata, kamu juga harus memperhatikan jenis style dan outfit yang dikenakan. Warna gelap dan kalem cocok bagi yang senang menghadiri acara-acara resmi dan semi-formal. Kesan kalemnya akan menambah kharisma pada penampilan.

Sedangkan untuk yang senang hangout dan nongkrong, warna cerah dan bingkai tipis akan menambah kesan easygoing dan trendy. Kamu bisa memilih warna navy blue atau clear untuk bingkai kacamatamu.

7. Tampil Klasik dan Otentik dengan Kacamata Model Lawas

Fashion model klasik dan lawas saat ini menjadi sedang menjadi trend. Begitu juga dengan aksesoris seperti kacamata. Model kacamata retro dan klasik bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk menambah kharisma pada outfit dan style yang diinginkan.

Golden Age series dari Vherkudara menghadirkan koleksi kacamata dengan desain dan gaya era ‘50-an dan ‘60-an yang kenal dengan vibes klasik. Kamu bisa memadukan kacamata ini dengan style dan outfit harianmu. Tentunya akan jadi lebih maksimal!

Nah, itulah dia 7 tips memilih kacamata yang sesuai dengan style dan outfit. Jangan takut untuk mencoba dan do it yourself, ya. Teruslah berekspresi dan tunjukkan diri kamu yang sebenarnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.