Pernahkah kamu mengunjungi toko kacamata dan saat ingin memilih untuk dibeli, malah kamu kebingungan sendiri dengan banyaknya pilihan? Nah, hal ini emang biasa terjadi saat kamu tidak memahami dan mengetahui spesifikasi dan model kacamata yang cocok untuk wajahmu. Kamu bisa membaca tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah di artikel ini.

Selain bentuk wajah, kebutuhan akan style dan fashion menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli. Kalau kamu adalah seorang pelajar atau mahasiswa, kamu bisa membaca tips memilih kacamata di artikel ini.

Tapi, kalau kamu adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, tentu saja tidak hanya fashion dan style yang menjadi pertimbangan. Kenyamanan dan manfaat dari kacamata itu sendiri juga menjadi sangat penting. Nah, untuk kamu yang sedang bingung menentukan kacamata terbaik untuk kebutuhan pekerjaan, kamu bisa simak tipsnya di bawah ini.

1. UV Eye Protection

Kacamata menjadi item wajib bagi kamu yang bekerja di depan layar gadget. Selain membantu meminimalisir gangguan dan masalah kesehatan mata, kacamata juga bis menambah kesan pada penampilan. Untuk kebutuhan kerja, sebaiknya kamu memilih kacamata dengan lensa UV Protection.

UV Protection akan melindungi mata dari sinar langsung UV yang berbahaya. Sinar radiasi dari cahaya layar gadget dan laptop juga sangat riskan membuat mata bermasalah. Kacamata berlensa UV Protection bisa menjadi pilihan terbaikmu.

2. Jangan Terpaku Pada Label

Saat membeli kacamata, pastikan kamu melihat tag atau sticker yang menyediakan fitur dan informasi produk. Untuk kebutuhan pekerjaan, frame tebal dengan desain klasik modern akan bagus. Selain itu, label UV Protection biasanya akan tertera pada detail. Kalau kamu menemukan detail dengan “UV absorption up to 400 nm,” itu sama dengan 100 persen menyerap sinar UV. Oleh karena itu selalu perhatikan label dan tag mengenai produk kacamatanya.

3. Lakukan Lens Quality Check

Lensa menjadi elemen penting dalam sebuah kacamata. Sebelum membeli, kamu bisa melakukan pengecekan kualitas lensa. Berikut langkah-langkah sederhananya:

Mengecek kualitas lensa ini akan sangat berpengaruh pada penglihatan saat mengenakannya. Apalagi saat bekerja di depan layar. Jadi, memilih lensa berkualitas baik akan krusial saat membeli kacamata. Kamu bisa juga membaca tentang memilih lensa optik terbaik di artikel ini.

4. Ukuran Kacamata Itu Penting

Kacamata dengan ukuran yang tidak proporsional akan sangat berpengaruh pada penampilan dan kenyamanan. Oleh karena itu, kamu harus bisa menentukan dan menyesuaikan ukurannya dengan wajahmu. Mengukur size kacamata bisa dilakukan dengan cara sederhana. Kamu hanya butuh penggaris atau mistar, spidol, dan cermin. Langkah-langkahnya di bawah ini.

5. Sesuaikan Kacamata dengan Fashion Style

Gaya berpakaian akan berpengaruh pada aksesoris yang dikenakan. Outfit karyawan yang bekerja di perusahaan umumnya semi formal dan casual. Dari gaya ini kamu bisa menyesuaikan dengan model dan jenis frame serta lensa yang akan dipakai.

Vherkudara Eyewear menghadirkan koleksi kacamata dengan desain dan model yang cocok untuk berbagai tampilan. Koleksinya memiliki beragam pilihan untuk berbagai macam momen.

Kesan klasik dan modern dari kacamata berframe tebal dan lensa bundar akan memberikan nilai plus di outfit kamu. Dengan bentuk yang solid dan warna kalem, kamu jadi bisa lebih percaya diri dan produktif menjalani hari. Cek koleksi dari Vherkudara di sini.

Nah, itulah 5 tips terbaik memilih kacamata untuk kebutuhan kerja dan penampilan. Saat memutuskan membeli kacamata, tidak hanya model dan desain yang menjadi pertimbangan. Melainkan, kesan dan manfaat dari kacamata itu juga akan memberikan nilai lebih pada kesehatan mata dan juga penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.